Saat Kubur dan Isinya Berbicara

Posted by


Mereka letakkan pipiku di atas lahad, letakkanlah!
Siapakah yang tertutup tanah, maka bantalilah!
Mereka mencabikkan kain kafan untukku
Dalam kubur yang dalam mereka menyembunyikan

Sekiranya kalian menyaksikannya ketika ia sudah masuk
Pada pagi hari yang ketiga, maka kalian tidak akan kenal dia lagi
Karena dua bola matanya sudah meleleh di pipinya
Sedangkan mulutnya terkoyak
Lalu lumpur memanggil, ini adalah si fulan
Mari! Lihat! Apakah kalian kenal dia?

Ia adalah kasihmu dan tetanggamu yang rela berkorban
Ia sudah berlalu, lalu kalian lupa begitu saja
Justru mereka membenamkan kekasih mereka dan lupa pujian
Keinginan mereka kini hanya mendapatkan apa yang tertinggal

Mereka tinggalkan dia dalam keadaan menyerah diri
Dalam pusara sambil menghitung dagang masa lalu!
Mereka tidak mau membekali mayat mereka dari semua hartanya
Kecuali sehelai pakaian dan kedukaan pilu saat ini!

Wahai orang yang berdiri keheranan dengan kuburanku
Dengarlah suara tulang belulangku yang remuk
Mereka meletakkan aku dalam pusara
Dan takut pula menghampiriku serta meragukan bahwa aku dapat syurga
Aku berkata,"janganlah kalian gelisah terhadapku"!
Sungguh aku berprasangka baik terhadap Allah Yang Maharahim
Mereka meletakkan aku bersama semua buah perbuatanku sebagai ancaman
Semoga ancaman itu ditutup oleh Dzat Yang Mahaderma



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




11:09 PM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.